Sibuk

Alhamdulillah tahun ini tahun 2012, saya masih diberi kesempatan untuk merayakan ulang tahun pada bulan Februari kemarin. Alhamdulillah juga masih bisa merayakan ulang tahun bersama keluarga (mama, papa, adik, sayangnya kakak tidak ikut).

Kami merayakan ulang tahun saya di salah satu restoran di jimbara, Bali. Jujur, ini pertama kalinya saya merayakan ulang tahun yang menurut saya super romantis. Ulang tahun di pinggir pantai dengan suara deburan ombak, diiringi dengan alunan musik akustik dari pemain musik dan penyanyi yang mendatangi meja para pengunjung satu per satu. Namun sayangnya, kami sampai di restauran (restoran) setelah matahari terbenam :(. Hal ini disebabkan karena ulang tahun saya bertepatan dengan hari minggu, dan seperti biasa hari minggu di Bali suasan jalan raya cukup macet.

Sebelum memulai makan malam, mamah memimpin kata-kata sambutan, kami berdoa masing-masing dan mama mengharapkan yang terbaik bagi saya (pasti salah satu doanya cepat mendapatkan jodoh) haha kalo yang ini diaminkan saja deh :)).

Yang jelas, tahun ini perayaan ulang tahun saya cukup berkesan karena setelah 2tahun (terakhir tahun 2009), saya bisa merayakan ulang tahun lagi dengan Mama dan Papa tercinta :).

Banyak harapan yang saya haturkan kepada Allah SWT di sela-sela keheningan malam pada saya bersujud di sepertiga malam terakhir. Salah satunya adalah menjadi muslimah lebih baik, yang selalu bisa menjaga "Pride"nya. Alhamdulillah sejak saya meng-hijabi diri saya sejak masuk kuliah S1 (2005), saya lebih banyak membaca buku-buku agama, belajar agama, memahami agama. Tentunya hal ini menjadi salah satu bagian memperbaiki diri sendiri. Saya menyadari saya belum menjadi muslim yang baik, tetapi saya juga sadar bahwa perbaikan diri itu dilakukan secara bertahap. Doa lainpun saya panjatkan semoga Allah SWT selalu memberikan kesehatan kepada seluruh anggota keluarga saya khususnya mama dan papa. Apalagi setahun ini saya masih harus tinggal di Korea lagi. Doa terakhir, as you know my age got 24 this year, and next year is .....so what am I waiting for :). Hope God will give someone that i've been waiting for this year. Amiiiiin.

Terkait dengan pelajaran Agama, saya sempat menyesalkan kenapa dulu mamah tidak memasukkan saya ke Pesantren yah? Mungkin jika saya masuk pesantren akan lebih mudah bagi saya buat belajar agama. Tetapi, saya yakin ini sudah menjadi ketentuan Allah SWT. Dialah yang mengatur segala-galanya. Dan saya bersyukur mempunyai temen dekat yang memang memiliki kapabilitas pemahaman agama yang baik, karena teman dekat saya ini memang lulusan pesantren :). Jadi selama ini, jika saya ada kesulitan memahami suatu hal dari segi agama, saya selalu bertanya ke dia :).

Maret 2012
Sepertinya tahun ini saya lebih sibuk dari tahun sebelumnya. Karena saya mempunyai jadwal rutinitas seperti pekerja kantor. Ya, setiap senin-jum'at, saya harus ke kampus dan mulai bekerja sebagai intern di bagian kemahasiswaan kampus. Saya mulai bekerja setiap pagi jam 9.00, dan biasanya selesai bekerja jam 3, kecuali hari jum'at yang memang saya khususkan untuk lebih santai (kan hari Jum'at, harinya umat Islam :)).
Selama hari kerja, saya fokus pada pekerjaan menyelesaikan riset saya. Adapun waktu weekend, saya mencoba fokus untuk persiapan mengajar Universitas Terbuka Indoensia di Korea. Tahun ini adalah semester kedua saya menjadi tutor di UT Korea, dan pada semester ini saya diberikan amanah untuk mengajar dua mata kuliah. Tidak mudah rasanya, karena di sisi lain saya juga masih punya pekerjaan membantu atase perdagangan di KBRI. Yah itung-itung pengalaman lah. Lagian nanti kan pulang ke Indonesia CV saya bisa panjang hehe.
Jadi, kesimpulannya, seminggu waktu saya cukup padat..udah seperti wanita karir.

InshaAllah apa yang saya lakukan ini bermanfaat bagi saya, bangsa dan negara.

No matter how far you are living from your country as long as you can still contribute to your country..InshaAllah

Komentar

Feranisa Prawita Raras mengatakan…
Happy belated birthday and have a nice day! Semoga lancar urusan pekerjaan, riset, dan juga jodoh. :)
Anjani mengatakan…
Amiin makasih yah ras..hihi iya smg ketiga2nya dilancarkan..proyek mercusuar neh :D
Sukses jg buat s2nya ras :)

Postingan Populer