Finally got my bachelor degree


Udah lama banget saya tidak mengisi tulisan di blog ini. Sekedar ingin melepas rindu untuk menulis hal2 yang cukup berbau tentang kehidupan. Kemarin2 tidak sempat menulis blog dikarenakan banyak hal yang dilakukan .Terhitung sejak bulan desember-februari tidak ada tulisan yang masuk. Hmmmm maklum bulan2 kemarin cukup disibukan dengan skripsi,belajar ujian komprehensif,persiapan wisuda dan lain2.And Finally i've got my bachelor degree in 20 years old(more 11 months).
Banyak suka duka yang dialami selema detik-detik terakhir menjadi mahasiswa,,penuh kesibukan dan hampir sama sekali merasakan apa yang dinamakan hiburan.Karena semester terakhir sy kuliah masih ada 4 mata kuliah dan skripsi menyebabkan sy harus menghabiskan setiap weekend dengan begadang2 mengerjakan skripsi.Begitulah perjalanan sebagai mahasiswa yang berjuang ekstra keras agar lulus cepat.Beruntung saya berada dilingkungan dimana teman2 saya juga berjuang untuk lulus januari nanti.Ada kalanya perasaan stress mengancam jiwa, jauh dari orang tua ,sempat merasa tertekan,mendengar mahasiswa bimbingan dosen saya tidak lulus ujian.Huh bermacam2 lah pikiran saat itu. Namun berbekal kesungguhan dan tekad bersama teman2 dekat untuk bisa lulus bersama2,,maka akhirnya apa yang saya targetkan dalam kuliah ini tercapai juga.Banyak sekali rasa suka maupun duka yang pasti dirasakan juga oleh temen2 yang lain.Ujian komprehensif cukup tegang,tetapi teman2 terbaik saya selama perkuliahan menunggu diluar tentunya didukung oleh doa dari mereka "thanks frends",kemudian setelah dinyatakan lulus saya melakukan ritual menyebur ke kolam makara( salah satu habit mahasiswa FEUI ketika dinyatakan lulus setelah sidang komprehensif).

Next....what's destination,,
Pastinya saya gak bisa langsung melanjutkan s2.berhubung saya bukan berasal dari keluarga yang kaya,yah kemampuan orang tua saya yang notabenya hanyalah pegawai negeri hanya bis a membiayai pendidikan saya hingga jenjang s1 saja.Selanjutnya jikalau saya ingin melanjutkan pendidikan s2,saya harus berjuang sendiri even lewat scholarship or by my own money.Tapi karena impian saya dari dulu adalah ingin mendapatkan gelar master from abroad.Alhasil sy harus berjuang mendapatkan scholarship.Oleh karena itu setelah kelulusan ini yang harus saya lakukan adala kerja,kerja dan kerja sekaligus meningkatkan kualitas english. Hmm hidup memang penuh dengan perjuangan.

Bagaimana menurut anda??

Komentar

Postingan Populer