Idola Favorit

Berbicara tentang tokoh favorit,, tentunya kita pasti punya tokoh yang dikagumi dalam hidup. Apakah memiliki idola merupakan hal penting. Beberapa pendapat bisa saja berbeda, ada yang mengakatan penting dan tidak penting. Kesemuanya bergantung dari persepsi masing-masing individu. Bagii saya pribadi, memiliki seorang idola merupakan hal yang baik, selama idola kita memiliki dampak positif bagi kehidupan kita. Saya sendiri secara pribadi memilih idola berdasarkan profil dari mereka, pada umumnya sy melihat berdasarkan pada prestasi yang telah dicapai oleh mereka dan apa kontribusinya yang telah mereka berikan kepada banyak orang. Prestasi itulah yang bisa kita jadikan motivasi bagi kita agar bisa mencapai apa yang telah mereka berikan kepada orang lain, melalui suatu ilmu. Tentu saja kita tidak bisa meniru 100% sama seperti idola kita, tetapi paling tidak kita bisa meningkatkan prestasi kita menyerupai prestasi mereka.

Terkait dengan penjelasan idola diatas, secara pribadi saya memiliki banyak idola. Pertama, tidak bisa dipungkiri Rasulullah SAW merupakan panutan bagi kita dalam kehidupan, beliau adalah cahaya kebenaran, pembawa ajaran Islam yang merupakan ajaran Rahmatan Lil Alamin. Mengikuti sunnah-sunnah akan membawa kita pada kehidupan yang baik dan benar.

Kedua, Muhammad Hatta,seorang tokoh proklamator, pejuang kemerdekaan Indonesia yang juga merupakan ekonom yang memiliki pandangan ekonomi yang luas terkait dengan ekonomi kerakyatan. Beliau seorang idealis, tidak termakan arus percaturan politik yang kotor dijamannya dan juga tokoh nasionalis sejati yang patut menjadi anutan bagi rakyat Indonesia

Ketiga, Buya Hamka, tokoh religius yang hidup satu masa dengan Bung Hatta, merupakan ulama besar dijamanya. Ulama yang teguh pada pendirian, dan tidak haus pada kekuasaan. Coba dengarkan ceramahnya, ceramah yang ringan dan tidak berat tetapi sangat esensial bagi kehidupan kita sebagai umat muslim.

Keempat, BJ Habibie, salah satu tokoh jenius dari Indonesia, selain jenius, beliau merupakan sosok yang relijius. Habibie merupakan aset kebanggaan bangsa, yang sampai sekangan mungkin tidak tergantikan

Kelima, Sri Mulyani. Secara terminologi arti kata Sri Mulyani adalah dewi padi yang dimuliakan. Ya, sesuai dengan namanya dewi yang dimuliakan. Dewi berarti sosok wanita yang sempurna, Mulyani berarti dimuliakan yang bisa memiliki banyak makna. Mulia bisa berarti kehormatan, martabat dan kedudukan. Sehingga bisa disimpulkan bahwa Sri Mulyani merupakan wanita yang dihormati, di berikan kedudukan yang baik dan hal inipun terbukti oleh prestasi dan kontribusi yang telah dia berikan kepada bangsa dan negara.

Kelima idola saya diatas, memiliki periode kehidupan yang berbeda-beda. Mungkin masih banyak sosok yang bisa saya jadikan panutan, namun hanya sedikit yang bisa saya jelaskan dari lubuk hati yang paling dalam.

Komentar

Postingan Populer