Pengen Belajar Bahasa Korea

Sebenernya gw sudah berinisiatif untuk memperdalam mempelajari Bahasa Korea sejak semester terkahir tahun lalu, tapi rasa malas selalu mengunjungi diriku Y Allah tolong... Sebenernya motivasi gw apa sih buat belajar bahasa Korea. Kalo dari gw pribadi seneng aja kalo gw bisa menguasai satu bahasa asing lagi selain Inggris. Tahun kemaren temen apate gw dari Rwanda dan Azerbaijan mereka bisa dua bahasa. Si temen dari Rwanda bisa France, dan si Temen dari Azerbaijan bisa Turkish and Russia. Nah gw? English, sedikit bahasa makassar dan sedikit jawa -_-. Dulu waktu kuliah S1 gw sempet les bahasa Jerman, cuma gak selesai dan sekarang lupa sama sekali... OMG..

Mungkin kalo gw punya anak nanti dari kecil gw cocolin kursus-kursus bahasa kali yah biar dunia pergaulan internasionalnya bagus..at least dengan menguasai banyak bahasa lo bisa memperluas jaringa..karena orang akan merasa senang jika kita tahu bahasa mereka..Nah yang penting sih kita menguasai bahasa yang digunakan PBB.. apa itu maksudnya? yaitu bahasa-bahasa asing yang banyak digunakan di berbagai negara contoh:
1. Bahasa Perancis (digunakan di Perancis dan beberapa negara afrika)
2. Bahasa Rusia (digunakan oleh beberapa negara bekas pecahan Uni Soviet)
3. Cina (digunakan oleh Cina dengan penduduk terbanyak di dunia dan negara-negara bagian dibawahnya seperti Taiwan, Hongkong, Macau)
4. Arab ( digunakan oleh negara-negara timur tengah)
5.Spanyol (digunakan oleh Spanyol dan Amerika Latin)
6. English (digunakan sebagai bahasa Internasional)

Nah yang jelas selain bahasa kita sendiri dan bahasa inggris yang memang sebagai bahasa internasional, kita harus bisa menguasai paling enggak satu bahasa lagi.

Masih banyak waktu untuk belajar, karena belajar itu sepanjang hayat looo ^^

Komentar

Feranisa Prawita Raras mengatakan…
Semangat-semangat!! Waktu S-1 gue belajar bhs Perancis dan Arab tapi sekarang mah udah nggak nerusin..

Postingan Populer