Keputusan Ikut ASJI

Setelah pencarian dan tanya-tanya ke agen asuransi tentang ASJI Murni, maka gw akhirnya memutuskan untuk gabung di ASJI Sequis Life. Well, keputusan ini berdasarkan karena preminya yang menurut gw murah dibanding Asji lainnya (kemarin sempet nanya ke agen Manulife juga sih :D). Sebenernya gw juga tertarik ke Asji Takaful, tapi sepertinya mereka tidak punya produk wholelife, sementara yang gw cari adalah produk whole life (asuransi seumur hidup). Oh iya sebetulnya Asji ini yang gw daftarkan untuk tahun ini targetnya adalah untuk suami gw, walapun saat ini kita berdua sama-sama bekerja dan menurut hukum perencanaan keuangan, jika suami istri sama-sama bekerja dan menjadi penanggung kebutuhan keluarga berhubung tahun ini banyak kebutuhan jadi untuk prioritas pertama gw dahulukan ke suami gw dulu. Berhubung umur gw saat ini masih 26 tahun, target untuk mendaftar Asji untuk gw mungkin masih tahun depan aja hehehe.

Untuk pemilihan Asji Murni, gw memilih Wholelife ketimbang Termlife, simply karena gw males memperpanjang lagi ketika nanti masa termlifenya habis. Awalnya gw sempet kepikiran untuk mengambil termlife 10 atau 20 tahun, Tetapi setelah menghitung-hitung kayaknya bakalan lebih besar biaya ketika memperpanjang asuransi pada saat termnya sudah habis. Lagi pula UP yang gw ambil buat suami sebesar 600jt, jadi gw masih sanggup bayar premi tahunanya hehehe. Rencananya tahun depan gw akan buat juga asuransi dengan UP yang sama. Jadi total UP kita berdua sekitar 1,2 M.

Mengapa menurut gw asuransi jiwa ini penting? Sesuai dengan tulisan di blog saya sebelumnya, sebentar lagi gw akan punya baby, dimana ketika punya baby maka orang yang bergantung dengan kita adalah baby kita ini. Nah, amit-amit sampai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Maka asuransi jiwa ini diharapkan akan mengcover kebutuhan orang yang kita sayangi. Mumpung gw dan suami masih muda, dan sebaiknya kita ikut asuransi jiwa sebelum usia kita bertambah tua. Karena itungannya semakin tinggi usia kita, biaya preminya juga semakin besar  lho. :)


Demikian ulasan perencanaan keuangan gw kali ini. Salam sejahtera !!!

Komentar

Postingan Populer