MPASI Elmira

Elmira sekarang sudah berusia 7 Bulan, nah menu MPASI nya sudah mulai divariasiin nih,, karena saya memulai dengan sereal (diusia 5,5 bulan), maka di 7 bulan ini saya sudah memperkenalkan bubur nasi blender. Apa saja menunya:

1. Bubur nasi blender + kabocha
2. Bubur nasi blender + wortel
3. Bubur nasi blender + zukini
4. Bubur nasi blender + Brokoli

nah sisanya tinggal di mix saja selang seling.


Kadang saya juga buat mash potato, dan pure ubi. Alhamdulillah Elmira suka semua makanan yang saya dan art buat :).

Nah untuk sayuran masih diseputar kabocha, wortel dan zukini. Untuk labu-labuan saya sudah memperkenalkan kabocha dan butternut squash. Awalnya sering beli butternut squash cuma lama kelamaan kok mayan juga ya harganya. Beli kabocha di pasar modern bintaro satu buletan cm 20rb xixixi.

Usia 7 bulan ini saya sudah kasih 3 x karbo dan 2 x cemilan buah. Nah buahnyapun masih seputar apel, pir, pepaya dan alpukat. Untuk buah-buahan yang mengandung gas seperti melon, semangka, strawberry belum diperbolehkan yah.

Oh iya bu dokter anaknya yang mana merupakan sepupu suami saya juga sudah memperbolehkan diberikan protein hewani. Perkenalan pertama yaitu ati ayam kampung, daging ayam kampung giling, dan sekarang sudah diberikan daging cincang giling. Kaldu juga sudah diberikan ya. Biasanya saya bikin kaldu sekaligus banyak dan ditaro di wadah kecil semacam baby cups (beli di ol shop), atau bisa juga beli di hipermarket. Kalau bisa wadah-wadahnya yang food grade yah (PP5) atau biasanya biar lebih gampang pilih yang bisa buat di microwave.

Nah untuk resep kaldunya biasanya saya pakai ceker ayam kampung atau pejantan dan dengkul sapi.
Resep kaldu yang pernah saya coba:

Kaldu ceker:
1. Ceker ayam
2, Sereh (geprek)
3. Daun salam

Kaldu ceker sayur (resep annabel karmel)
1. Ceker ayam
2. Kentang
3. Wortel
4. Daun bawang
5. Bawang bombay




Bawang bombay ditumis menggunakan evoo, kemudian masukan daun bawang, ceker. Kemudian air 1 liter dan masukkan sayuran kentang dan wortel. Tunggu sampai airnya tinggal setengah dan saring kemudian masuk-masukkan dalam wadah.

Sekian menu mpasi Elmira 


Komentar

Postingan Populer