Lebaran 2015

Alhamdulillah, lebaran tahun ini sy bertiga. Ada sy, suami dan anak. Dan senangnya tahun ini sy dan keluarga pulang kampung ke Makassar. Well, tahun sebelumnya berhubung saya masih hamil dan mempersiapkan kelahiran, tertundalah pulkam ke makassar. Kali ini juga elmira pertama kali terbang dengan pesawat usia 8 bulan. Persiapan peralatan bayi termasuk  peralatan makan menjadi bagian penting buat dibawa ke sana. Nenek dan kakeknya pun heboh beli buah-buahan buat Elmira, takut pas lebaran toko buah pada tutup hehehe.
Saya membeli tiket pesawat PP malem. Sengaja karena lebih enak buat bayi. Elmira bisa tidur nyenyak di pesawat, yang pasti saat take off dan landing, Elmira saya nenenin biar telinganya tidak pengang. Kalau orang dewasa menghadapi perubahan tekanan udara dengan menelan ludah, maka bayi harus mengunyah sesuatu ( bisa nenen, minum susu pakai dot, atau menggunakan empeng).
Selama di Makassar, kami full menghabiskan waktu berjalan-jalan dan kuliner. Berhubung hanya empat hari di Makassar, maka kita benar-benar memanfaatkan waktu dari pagi sampai petang. Untungnya Elmira gak pernah rewel, bayi ini senang aja dibawa emak bapaknya jalan-jalan (ya iyalah emaknya hobi jalan :p). Btw kali ini saya ke Makassar tidak membawa Stroller lo, hanya bermodalkan Ergo KW, kami sukses jalan-jalan, dan tentunya Elmira nyaman digendong kemana-mana :).
Hari pertama di makassar (lebaran ke 2), kita silaturahmi ke rumah keluarga, malemnya nongkrong bareng teman-teman les bimbingan waktu SMA. Hari kedua, jalan-jalan ke Bantimurung dan Leang-leang. Hari ketiga kami menyempatkan diri ke benteng rotterdam, bertemu dengan seorang pelukis tanah liat dan berhasil membeli lukisannya. Sorenya kami habiskan dengan melihat sunset di cafe popsa. Disini kita bisa menikmati pemandangan laut di cafe murah meriah hehehe.

So far demikian pengalaman pertama saya dengan keluarga kecil saya. Selanjutnya saya akan membawa Elmira ke wisata alam lainnya yang masih banyak di seluruh Indonesia. Idealisme saya sih dari kecil, Elmira sudah saya ajak jalan-jalan keliling nusantara.

Komentar

Cipu mengatakan…
Paling tidak tahan dengan postingan foto yang terakhir hahahaha. Itu cotonyaaaa.....

Semoga tahun depan bisa mudik lagi

Postingan Populer