Bye Bye ART ku....

Setelah 2, 5 tahun bekerja di rumah saya mulai dari saya masih menjadi pengantin baru sampai brojol dan mempunyai Elmira, akhirnya si Ibu ART yaitu Ibu Atin keluar alias Resign. Alasanya karena mau menjaga cucunya di daerah Parung Panjang, yang kemudian selidik punya selidik kata Mba Rani (Mbaknya anak saya), kalau si Ibu ART sudah bekerja di tempat lain di daerah dekat rumah saya. Makjleb...

Sebenernya saya kurang apa? Entahlah, mungkin karena gajinya yang naik kurang (yakali mau dinaikin gede), bisa bangkrut saya kalau dengan kenaikan segitu setiap tahun. Akhirnya saya ikhlas kalau si Ibu ART resign. Sampai hari ini, saya masih berjubaku dan bekerjasama dengan Mba Rani dalam pekerjaan RT. Mulai bangun pagi, mba rani masak untuk Elmira, saya nyapu dan ngepel, kemudian berangkat ke kantor. Pulang kantor, langsung berjibaku di dapur, dan dalam waktu 1 jam makanan harus sudah siap di meja. Sesekali setelah beres memasak, saya menyetrika ( this is the hardest part coz i am not that into this job.. lol ). Selain itu disela-sela pekerjaan kantor, saya mulai mencari referensi di forum-forum terkait manajemen dapur, seperti membuat bumbu tahan lama, membuat masakan yang dibekukan dan lain-lain. Anggap saja saya sedang tinggal di luar negri yang waktunya terbatas kayak mahasiswa S2 yang sedang dibanjiri oleh makalah-makalah perkuliahan dan harus makan tapi tidak bisa makan di luar dengan tujuan menghemat. Di sisi lain, mungkin saya bisa menggunakan jasa Catering dengan catatan sesekali. 

Demikian curhatan saya dan terima kasih :)

Komentar

Postingan Populer