Mencari Sekolah PG Anak

Halo...

Kali ini saya mau review calon sekolah KB buat #babyel. Jadi sebenenernya  kemarin saya sempet galau mau menyekolahkan #babyel langsung TK atau KB dulu, secara umurnya nanti bulan Juli 3 tahun 8 bulan. Tetapi akhirnya setelah survey dan ngobrol dengan principal sekolah, saya dan suami akhirnya memutuskan untuk menyekolahkan Elmira KB dulu dengan beberapa pertimbangan:
  1. Usia SD masuk nanti jadinya 6 tahun 8 bulan. Usia yang paling pas, tidak kemudaan dan tidak ketuaan juga. Dengan begini, inshaAllah Elmira bisa lebih siap dan matang menghadapi dunia sekolah, efeknya pun bisa maksimal dalam hal EQ dan IQ.
  2. PR berikutnya adalah mencari sekolah yang sesuai dengan visi dan misi kita (hayaah) seolah2 idealis bgt ya, padahal ujung2nya milih yang sesuai budget kita dengan output maksimal (prinsip ekonomi banget). Selain itu jarak juga dipertimbangkan, kalo bisa sih maksimal 3 km dari rumah. Selain itu saya dan suami bakalan milih sekolah yang sesuai value keyakinan kita. Karena kita muslim, jadi cari sekolahnya ya yang mengajarkan pendidikan agama aja. Bagi saya pendidikan agama ini penting banget di usia dini untuk fondasi dasar bagi anak. Toh nanti pas tingkat pendidikan lebih tinggi #babyel akan mendapatkan pendidikan yang lebih umum, entah dia nanti kuliah di luar negeri mudah-mudahan tidak masalah, yang jelas fondasinya sudah kuat. Selain itu, saya juga pilih sekolah yang ada outdoornya, nah karena BabyEl itu anaknya kinestetik banget, kayaknya dia akan happy dengan lingkungan sekolah yang didukung dengan suasana outdoor. Jadi, kita juga sesuaikan nih dengan karakter si anak dengan suasana sekolahnya nanti.                                                                                                        
  3. Kalo melihat kesiapan Elmira, anaknya udah manteb banget kayaknya buat dimasukkin ke sekolah PG taun ini. Beberapa kali survey anaknya malah bisa langsung gabung sama anak-anak yang sedang aktivitas heheh.
Nah, beberapa minggu terakhir di awal tahun 2018 ini, saya dan suami mulai cari-cari sekolah di sekitar rumah tepatnya di Bintaro dan Ciputat. Ada 4 sekolah PG yang udah di survey dimana kita belum tentuin sih nanti bakalan sekolah dimana.

Komentar

Postingan Populer