Berita dari Kosan Griya Kembar gg.Pancoran Jl.Margonda Raya

Malam itu, tepatnya kamis saya lupa tanggalnya ada kejadian heboh di sebuah kosan putri yang yang terletak di sebuah gang kecil di jalan margonda. Entah apa yang terjadi tiba-tiba salah satu penghuni kosan berlari menuruni tangga dengan paniknya, saya yang baru keluar dari kamar nomor 11 ( kamar sy sendiri) menjadi bingung "what's going on?" . Kemudian sy pun menuruni tangga dan bertanya kepada penghuni kosan yang lain yang sedang ngumpul-ngumpul di bawah sambil makan2 di depan tv.
" Ada apa?"tanya saya
" Kucingnya kakak N keluar jendela, terus ada di atas genteng sekarang" jawab salah satu penghuni kosan.
" oh, begitu kirain ada gempa hehehe"
Kemudian sy pun ikut nimbrung di bawah, tetapi tiba-tiba salah satu penghuni kosan yang lain keluar dan heboh memanggil-manggil si kucing di atas genteng
" Rio...rio...ayo turun" (rio nama kucingny)
Satu persatu penghuni kosan keluar kosan dan melihat si rio di atas genteng yang celingak-celinguk kebingungan. Kami pun akhirnya berkumpul di depan kosan dan berusaha memanggil-manggil rio( sebenarnya sih menurut saya itu merupakan salah satu tindakan bodoh, secara saya gak pernah memelihara kucing dan gak tahu menahu mengenai perilaku kucing). Hal yang lebih menghebohkan lagi adalah sampai sampai bapak U pemilik warteg di samping kosan kamipun ikut heboh....kemudian sy berfikir betapa menghebohkannya kucing ini di malam jum'at sampai-sampai hampir membuat semua penghuni kosan keluar kosan.Satu hal yang saya kritisi dari kejadian malam itu bahwa tindakan yang berlebihan terhadap kucing peliharaan seperti yang terjadi malam itu menurut saya terlihat sangat bodoh, menurut saya sih sebagai pengamat lingkungan ( dalam artian kosan saya), kucing itu hanya merasa bosan dikurung di dalam kamar berjam-jam dan ketika melihat jendela terbuka dia langsung lompat keluar. Alhasil sampai diluar dia kebingungan. Jadi kesimpulannya jangan mengurung kucing lama-lama di dalam kamar jadinya kan kucing bisa bete ( itu hanya asumsi saya) hahaha.

Komentar

Farah Nur Anggraini mengatakan…
mba,, kosanny ada kamar yg msh kosong g?? tengkyu yah,, ^^' lg nyari2 kosan d depok soalny..
Anjani mengatakan…
@Farah:kosan saya kebetulan sudah gak ada lagi,soalnya pemilik rumahnya udah ngebuat kosan saya sebagai rumah biasa buat pemiliknya,,,memangnya farah mau nyari kosan di daerah mana?pondok cina, kober atau??

Postingan Populer