TARGET

Hmmmm,,,,UTS sudah didepan mata
" Apa yang saya risaukan?" ujar kata hatiku
Saya melihat kedepan mencoba untuk berhayal bahwa UTS empat mata kuliah harus bisa diselesaikan dengan baik. Setidaknya ini adalah harapan yang harus disertai dengan ikhtiar. Apalagi harapan saya adalah semester ini merupakan semester terakhir bagi saya. Sebenarnya ini bukan harapan saya saja, tetapi juga harapan orang tua saya. Hal ini terbukti bahwa setiap ibu saya menelepon hal lain yang ditanyakan selain keadaan saya adalah sebagai berikut :
1. bagaimana proposal skripsi?
2. sudah screening atau belum?
3. Screeningnnya lancar tidak?
4. Pembimbingya siapa?sudah bertemu belum? tanggapannya gimana?
5. Cepat selesaikan bab dua ya nak?

Begitu antusiasnya sang Bunda sampai-sampai setiap menelpon petanyaan mengenai skripsi tidak pernah absen dari mulutnya. Dan tanggapan terakhir saya :

"Doakan saja mah, semoga skripsinya lancar tanpa hambatan"

Sebenarnya saya senang karena orang tua saya sangat memperhatikan kuliah saya, saya merasa bersyukur bahwa saya selalu diiringi oleh restu dan doa orang tua saya terlebih ibunda. Saya merasa bahwa semakin besar perhatian mereka terhadap skripsi saya, maka tekanan dan motivasi untuk lulus semester ini semakin besar. Sayapun tak pernah lupa untuk selalu menjadwalkan target-target selanjutnya dari rencana kehidupan saya kedepannya.
Mengenai target rencana kehidupan, hal ini juga tak pernah absen dari hidup saya. Sejak SMA saya selalu membuat jadwal rencana saya yang dibuat perbulan. Hal ini saya mulai sejak kelas 3 SMA. Alhasil, sampai sekarang saya terbiasa untuk membuat jadwal target setiap periode waktu. Hasilnya tentu sangat berguna bagi evaluasi cita-cita saya. Apa saja yang sudah terwujud dan apa saja yang belum terwujud. Yang belum terwujud nantinya saya jadikan bahan evaluasi untuk menganalisa apa kekurangan dan hambatan saya dalam mewujudkan hal yang belum terwujud. Dan rencana saya untuk beberapa waktu kedepan adalah :
1. Menyelesaikan skripsi secapatnya
2. Lulus dengan IPK sesuai target
3. Belajar buat kompre
4. Les TOEFL intensif.
Semoga rencana ini terlaksana amin.

Komentar

Postingan Populer