Kehamilan minggu ke 19

Welcome to 19th week of my pregnancy..

Perut udah mulai keras, kadang kaki bengkak (gak ngerti kadang sepatu kesempitan kadang muat), mungkin tergantung aliran darahnya kali yah, yang bikin bengkak kalo aliran darah gak lancar.

Kebiasaan tambahan: mengantuk, kayaknya gw wajib tidur siang di kantor tiap habis makan siang, lumayan lah 1-1,5 jam bobo di meja xixixi. Btw pas minggu ke 18 kemarin gw sempet jalan-jalan ke Hongkong sama keluarga suami, lumayan melelahkan dan pastinya capek banget. Cuti gw yang tinggal 4 hari, langsung saja blass gw habiskan. Sebenernya sih cuma cuti 3 hari buat ke hongkong, tapi pas sudah sampai di Indonesia, besokannya gw tepar hahaha. Badan serasa remuk semua dan hasilnya adalah cuti tambah 1 hari lagi >.<. Dan sekarang gw masih bingung, apakah akan mudik lebaran atau tidak, mengingat pas lebaran nanti uk gw udah mencapai 6 bulan heuheuheu.

Terakhir ngecek si calon dedek bayi pas abis acara pengajian empat bulanan. Alhamdulillah dari hasil screening USG dr. Didi yang TOP banget di RS. Premier Bintaro, si dede sehat dan semua lengkap. Btw dokter Obgynku yang satu ini emang enak banget kalau ngejelasin. He will spend 15-20 minutes dong..and He always goes through into the details while screening the baby with USG xixixi. Sebenarnya waktu awal hamil gw lebih prefer dr.cewek sih, kayaknya bakalan lebih nyaman gitu. Nah, setelah survey 3 dokter di RS. Premier Bintaro, kenapa hati ini malah memilih dr. Didi. Akhirnya setelah ngobrol dengan suami dan mamah, pilihan jatuh ke beliau. Untuk rumah sakit, gw pilih yang paling deket dari rumah. Sebenernya rumah gw itu perbatasan bintaro dan ciputat. Di ciputat ada RS. Hermina, cuma lebih gampang kena macet kalo ke sana, jadi gw milih ke Premier yang InshaAllah bebas hambatan macet dan cuma 10-15 menit dari rumah :).

Untuk perut kayaknya belum keliatan banget sih hehehe, perut membesar sih cuma gw kalau jalan diusahakan tetap tegak gak bungkuk, jadi gak terlalu besar keliatannya. Disamping itu, pakaian kantor yang gw pakai juga masih yang longgar-longgar jadi masih bisa menyamarkan kondisi perut gw hehehe.

Apa yang gw rasakan sekarang? Senang dong, dan pastinya merasa ternyata perjuangan menjadi ibu itu dimulai sejak hamil, jadi ngerasa kalau gw banyak dosa banget sama si mamah. Yang sekarang gw rasakan mungkin dulu dirasakan mamah. Mama yang juga seorang wanita pekerja, tapi dalam hidupnya kayaknya gak pernah mengenal kata lelah and I have to learn a lot of things from her :).

Sekian dulu update an kali ini...

Komentar

Postingan Populer