Jerawat

Ada masalah apa sih sebenernya dengan jerawat??

Entahlah,,yang jelas sebenernya saya gak benci-benci amat dengan yang namanya jerawat. Ketika SMP dan SMA jaman-jamannya puber Alhamdulillah gak pernah jerawatan..Entah karena faktor kulit saya yang cukup normal dan juga faktor makanan yang cukup dijaga (makan masakan mama terus). Disamping itu obat rahasianya adalah memakai bedak dengan merek warisan mama yaitu M*aks. Sampai saat ini bedak itu masih ada loh di pasaran Indonesia. Bedak dengan gambar wanita rambut setelinga itu dipatok dengan harga Rp.6000 rupiah saja.

Kapan masalah jerawat mucul dalam hidup saya?
Waktu kuliah gak ada tuh masalah jerawat yang muncul. karena bedak warisan emak masih dipakai. Ketika lulus kuliah dan migrasi ke jakarta, hidup mulai semakin amburadul. Tiap hari bertemu dengan asap metromini, kopaja, ataupun patas. Alhasil hidup harus lebih rajin dengan mencuci muka. Cuma sayangnya terkadang keletihan yang dirasa ketika pulang kantor membuat saya malas cuci muka. Terkadang sampai rumah cuma gosok gigi dan wudhu, terus sholat Isya dan lanjut tidur. Begitulah rutinitas yang di jalanin. Sampai suatu saat muka saya penuh dengan berbagai bentol-bentol jerawat. Suatu hari saya memutuskan berkunjung ke dokter kulit. Sempat bertahan beebrapa bulan dengan duit yang lumayan banyak keluar dari kocek kantong pribadi saya. Akhirnya suatu saat saya menghadapi sensitifitas tinggi karena suatu hari si dokter kulit ini sempat mgomel-ngomel ke saya karena masalah jerawat tak kunjung berhenti. Akhirnya saya memutuskan resign dari aktivitas kunjungan ke dokter kulit.
Selanjutnya masalah teratasi, ketika membeli sabun buatan German. Sabun ini cukup ampuh mengatasi kotoran-kotoran hasil asimilasi udara Jakarta dengan asap kendaraan bermotor. Akhirnya muka saya kembali mulus, Alhamdulillah.

And Now... summer is coming in Korea, Jidad saya dekat bagian ubun-ubun penuh dengan jerawat.. Oh my God..gak mungkin ke dokter kulit di Korea. Dokter kulit di Jakarta aja cukup mahal apalagi disini. Apa yang menyebabkan jerawat tidak jelas ini muncul sepertinya karena saya kurang teratur jam tidurnya.. begadang-begadang dan begadang> Another factor coz I am easily becoming sweaty in this hot weather. Tiap senen-kamis I have a course at 12.40. And I have to go campus where at that time, the sun shine is exactly in the hottest condition. Hufft sepertinya harus menghindari kebiasaan itu, otherwise this acnes will keep remaining on my head..dududu

Komentar

Postingan Populer