Perjalanan Hari Pertama Malam Hari

Setelah seharian berfoto dan ber-snorkeling ria di pulau air dan soft coral,kegiatan selanjutnya adalah makan malam (ini yang dinanti-nantikan).

Untuk makan malam, tidak ada yang perlu dikhawatirkan di pulau pramuka ini. Sebagai pulau administrasi kabupaten kepulauan seribum, warung makan disini cukup banyak. Anda akan menemukan warung padang (yang kata temen yang pernah mencobanya,r sanya hambar :ngakak), warung indomie, dan pastinya kedai seafood. Kami memilih kedai seafood, yang kebetulan juga punya Bang Buloh (vendor kami). Tersedia ayam bakar, cumi bakar, cumi asam manis, cumi goreng tepung (recommended), dan pastinya yang tidak ketinggalan berbagai macam ikan bakar. Satu hal yang istimewa dari kedai bang buloh ini adalah sambelnya (hmmm yummy). Sambelnya terdiri dari 3 jenis,sambel tumis,sambel kecap,dan 1 sambel yang cukup unik . Saya tidak tahu bagaimana menyebut sambel unik ini, oleh karena itu saya menyebutnya saja sambel kasar saja, karena proses pembuatanya tidak melumat cabe sampai halus sekali.

Setelah kenyang dengan santapan malam berupa ikan baronang+sambel kasar yang lezat, saya dan kawan-kawan melanjutkan perjalanan menuju tur malam pulau pramuka.Tadinya,s alah satu kawan kaskuser mengajak saya ke pulau karya, dimana disana terdapat TPU(tempat pemakaman umum pulau seribu). Sebenarnya cukup menantang, tetapi kapal yang mengantarkan ke pulau karya,malam hari sudah tidak ada :hammer. Akhirnya kita berkeliling pulau pramuka saja dan menyusuri rawa-rawa di malam hari. Satu hal yang unik, ketika saya dan kawan-kawan menyusuri jalan tapak pulau pramuka adalah ditemukannya tunas pramuka yang merupakan simbol pramuka.Memang sejarah pulau pramuka ini tidak lepas dari peran para Praja Muda Karana,yang dulu bergotong royong membersihkan pulau ini yang dulu sangat kotor"katanya". Sehingga untuk mengenang jasa para Praja Muda Karana, maka dinamakanlah pulau ini sebagai pulau pramuka. Dan saya rasa,jejak pramuka disini masih bisa di lihat dari ditemukanya tunas kelama tersebut .Bagaimana menurut anda?

Komentar

Postingan Populer