Apa yang lebih engkau cintai Allah atau dunia?

Pertanyaan yang mungkin secara konsep sangat mudah dijawab dan sangat normatif. Tingkat absolutisme orang akan menjawab bahwa Allah lah yang lebih dicintai adalah 100%. Tapi apakah implementasinya akan mudah? hmmm think about it.

My professor used to say "Learning/theory is easy to say but implementing is terribly difficult to do"

Quote itu 100% gw dukung, ampe gw catat di buku pas kuliah. So how to implement 100% our theory?? my suggestion answer is believing 100% ur concept on ur heart (kalau dalam Islam Qalbu), then no one can interrupt u.

Kenapa sih gw ngomongin ini. Gw cuma mau bagi pengalaman aja. MUngkin sudah banyak orang lain khususnya muslimah lain yang merasakan hal ini, tapi mungkin tidak semua orang bisa berbagi dalam sebuah tulisan.

Topik yang gw angkat adalah tentang hijab (pakaian yang menutup wanita). Kenapa topik ini gw bahas, karena topik ini tidak akan habis dibahas di seluruh penjuru dunia, bahkan mungkin sampai akhir zaman, ketika semua wanita tidak ada lagi yang berijab (dan semoga gw bukanlah manusia yang ada di akhir jaman nanti).
Apa hubunganya dengan cinta kepada Allah?? Silahkan kaitkan dengan logika atas argumen gw.

Hijab menurut gw adalah hal yang wajib, tidak usah diperdebatkanlagi karen sudah tercantum dalam Alquran (silahkan merujuk pada Annur:31). Kalau ada orang yang mengatakan itu bukan kewajiban dengan berbagai alasan yang yah mungkin bisa menjadi logika, bagi gw itu hanyalah pembelaan yang sengaja untuk menghindari suatu kewajiban. Ini sama halnya dengan orang yang mencari-cari alasan agar tidak puasa dan sholat.

Oke, topik ini menarik karena selama 6 tahun gw berhasil berhijab (since 2005) tidak terhitung berapa banyak godaan yang gw dapatkan. Puncak-puncaknya adalah ketika di sini. Ya, gw asumsikan bahwa org-orang yang bilang gw lebih oke dengan tidak berhijab karena mereka tidak tahu akan konsep kewajiban dalam Islam. Berikut beberapa komentar:

1. "Diah it's better to take off ur head scarf, u look younger without it"
My defense: No, this is Obligation for woman to cover all our body except face and hand
2. "I think this is ur traditional costume so now ure in seoul not Indonesia, just take off ur head scarf"
My defense: No, this is not my country's custom, this is the way woman dressing in Islam
3." Oh gals, u are more beautiful without that scarf, why do you choose using that scarf"
My defense: There is no significant difference, i can be looked pretty either using hijab or not.
4." But still womens hair is the most important thing to attract man"
kalo ini gw udah males jawab, susah jelasinya karena ini beda konsep dengan mereka..

Dulu di kantor gw jg ad yang ngomong gitu" de ngapain sih lo pake jilbab"

Gw jawab aja yang santai "Karena saya satu-satunya anak perempuan papa, dan papa mw anak perempuannya pakai Jilbab"

Semoga opini gw bisa menguatkan muslimah-muslimah lain yang mungkin pernah merasakan godaan-godaan duniawi..

Selain berusaha tetap istiqomah, tidak lepas juga kita harus berdoa sama yang Khalik

" Wahai zat yang maha membolak-balikan hati, tetapkanlah hatiku selalu pada apa yang engkau perintahkan dan engkau ridhoi, dan semoga hamba menjadi orang yang selalu mengingatMu"

Komentar

Postingan Populer