Bingung

Lagi rajin banget nampaknya saya nulis. Ini bukan sok-sok ketagihan nulis yah tapi memang menulis bahasa Indonesia harus dilatih :). Soalnya selama tahun 2011 jarang banget nulis blog. Jadi mumpung awal 2012 ini belum terlalu sibuk, saya sempatkan buat menulis blog sehari 3x (sudah seperti takaran minum obat)

InshaAllah setahun ini banyak pekerjaan magang ditengah-tengah menyelesaikan riset yang harus saya lakukan di Korea Alhamdulillah yah sesuatu :))
1. Kerja di kampus jadi administrative assistant.
2. Bantuin riset Prof di KDI yang sedang mengerjakan riset tentang Indonesia (This one is seems like the biggest challanging job).
3. Bantuin atase perdagangan di Kedubes buat bikin laporan tentang Indonesia selama setahun. Yang ini kerjaanya mirip apa yang saya sudah kerjakan buat pemerintah Kanada di kantor konsultan Professor saya. Cuma bedanya sekarang saya bekerja langsung di bawah atase perdagangan Indonesia dia Korea. Kalau yang sebelumnya saya lakukan yaitu saya bekerja buat Professor saya yang sedang punya klien yang mana si atase perdagangan Kanada di Korea.
Sekarang saya menyadari kalo kehidupan itu selalu terhubungkan satu sama lain. Selalu ada kebetulan yang tidak diduga-duga.
4. Pekerjaan ke empat ini adalah ngajar UT. Yup, Alhamdulillah saya masih diberikan mengajar mahasiswa UT di Korea yang mana mereka semua itu adalah TKI yang bekerja di sini. Pengalaman ini merupakan pengalaman saya yang cukup berharga selama kuliah S2 disini. Mengajar mereka yang sibuk bekerja mencari nafkah, tapi saya salut dengan beberapa mahasiswa saya yang gigih mengerjakan tugas-tugas yang saya berikan dan aktif bertanya selama kuliah. Suatu hari ada mahasiswa saya yang berkeluh kesah dan merasa bahwa dia akan mengundurkan diri menjadi mahasiswa UT karena takut tidak mampu. Akhirnya saya pun berusaha untuk memotivasi dia agar dia tidak mundur. Sejak itu saya merasa bahwa pengalaman menjadi guru/dosen, selain menyampaikan ilmu juga harus menjadi motivator ketika mereka sedang pesimis. Menurut saya itulah yang harus dijadikan modal dasar bagi seorang pengajar.

Hmmm saya merasa tahun ini saya akan menghadapi cukup banyak tantangan ke depan. Semoga Allah senantiasa meridhoi apa yang saya sedang kerjakan. Amin.


Seoul, December 14.2011. *seorang pribadi yang selalu mencoba untuk optimis akan kehidupan*

Komentar

Postingan Populer