Gelisah

Beberapa hari ini perasaan gelisah sekali. Entah apa yang ada dalam pikiran saya, yang jelas ada yang berkecamuk dalam hati ini. Sayapun tak tahu perasaan apakah itu :(. Lagi iseng menjelajah Linkdi mesin pencari, akhirnya saya menemukan beberapa ayat yang bisa membantu mengatasi rasa gelisah saya ini:

1.Dan mintalah pertolongan (kepada Allah) dengan jalan sabar dan mengerjakan sembahyang; dan sesungguhnya sembahyang itu amatlah berat kecuali kepada orang-orang yang khusyuk; (Al-Baqarah 2:45)
2."Sesungguhnya Akulah Allah; tiada tuhan melainkan Aku; oleh itu, sembahlah akan Daku, dan dirikanlah sembahyang untuk mengingati Daku. (Taha 20:14)
3.(yaitu) orang-orang yang beriman dan hati mereka manjadi tenteram dengan mengingat Allah. Ingatlah, hanya dengan mengingati Allah-lah hati menjadi tenteram. Ar Ra’d ayat: 28

Padahal mengatasi rasa gelisah bukan tergantung pada apa yang ada di luar kita, tapi pada apa yang ada di dalam hati/perasaan kita.
Perasaan kita yang harus dikelola dengan zikir kepada Allah SWT.
(Source:Click Here)

1. Adanya perasaan cemas atau gelisah adalah sesuatu yang tidak bisa dihindari. Nabipun (S) kadang kadang merasa cemas ketika melihat orang-orang Quraish yang tetap kebanyakan tidak mau beriman maskipun setelah diperlihatakan kepada mereka berbagai macam mujizat. Maka oleh Allah (S) diperingatkan bahwa tugas kamu adalah ‘hanya menyampaikan (memperingatkan) “Inama anta muzdakir". (Source: Click Here)

2. Harus merasakan yakin bahwa masa depan itu ditangan Allah SWT. Jadi kewajiban kita adalah melaksanakan tugas yg dibebankan kepada kita, swperti mendidik anak dsb. Tentang hasilnya, kita hanya bise bertawakkal kepada Allah. Karena biasanya yang membuat orang itu cemas atau gelisah adalah dihantu-hantui kehawatiran tentang masa depan yang ilmu pastinya hanya pada Allah SWT. Mengapa kita harus menderita sekarang untuk sesuatu yang belum pasti terjadi. (Source: Click Here)

Komentar

Postingan Populer