Ihdinna Siratal Mustaqim

Liat judulnya pasti udah tau kan artinya apa??kalo orang muslim gak tau arti judul diatas kelewatan banget deh. Kenapa? Ya iyalah wong judul diatas selalu kita baca dan lafalkan 5x sehari setiap Sholat. Bahkan kalo dihitung dalam jumlah rakaan shalat, kita melafalkan sebanyak 17x, itu yang Sholat wajib yah..belum itunganya Sholat Sunnah.^^

Kenapa judul itu menarik bagi saya?? Menurut saya setiap sholat kalimat inilah yang membuat saya mengapa harus selalu sembahyang. Setiap kita menunaikan Sholat kita menghadap Illahi, memuji atas karunia yang diberikanNya dan memohon ditunjukkan jalan yang lurus, jalan yang Dia Ridhoi bukan jalan yang Dia murkai. Subhanallah, itulah indahnya Sholat. Semakin manusia dewasa semakin kita sadar makna hakikat Ibadah Shalat.

Mungkin adakalanya di suatu momen manusia merasa jenuh dengan segala masalah dan problematika dunia, sampai akhirnya mereka melupakan sholat. Padahal Sholatlah yang pada akhirnya memberi solusi atas permasalahan kita dan di dalam Sholat inilah kita memohon diberikan petunjuk olehNya.

Dan semoga kita selalu menjadi hambaNya yang senantisa mengingat Sholat..Amin

Komentar

Postingan Populer